Sepertinya Wajib Ikut IELTS Preparation.Twitter


Jujur dulu ketika kuliah saya tidak pernah berangan-angan untuk bisa kuliah atau bekerja ke luar negeri. Saya maunya selesai kuliah di Atma Jaya Jogja, dan bekerja di Jakarta.

Waktu itu memang saya ingin belerja di sektor pertambangan karena melihat orang-orang yang bekerja di pertambangan pasti gajinya besar. Ya mungkin maksimal saya mau bekerja di Indonesia saja, karena pertambangan kebanyakan ada di luar Jawa.

Tapi ternyata saya tidak cinta dengan pertambangan, dan lebih cinta dengan teknologi digital. Dan akhirnya saya lebih serius di dunia digital.

Namanya juga diseriusin, pasti Tuhan memberi jalan. Dan tidak tahu kenapa, akhir-akhir ini sering dapat tawaran kerja ke luar negeri, salah satunya ke kantor pusat Agoda di Bangkok, dan yang terakhir ke Malaysia. Tapi saya tidak ambil kesempatan itu, bukannya karena sombong, tapi saya sadar kemampuan saya berbahasa Inggris masih kurang, hahaha…betapa alasan konyol.

Makanya itu, saya jadi berpikir buat ikut kursus bahasa inggris, dan setelah cari-cari informasi di ELTI Gramedia, ternyata disitu menyediakan kursus bahasa inggris untuk persiapan kuliah ke luar negeri atau bisa juga untuk bekerja ke luar negeri. Lembaga itu merupakan kerjasama ELTI Gramedia dengan UTS:Insearch dari Australia, namanya UIG. Dan saya disarankan untuk mengikuti IELTS Preparation.

Baikah kalau begitu, saya sekarang nyiapin waktunya dulu saja buat ikutan IELTS Preparation..

comments powered by Disqus